Suara merdu dan karisma Chrisye masih menyisakan kesan di belantika musik Indonesia. Dan tentunya masih banyak karya-karya legendaris musik ini yang tersisa. Jumat (01/08/08) bertempat di FBar, EX Plaza Jakarta, diluncurkan lagu Chrisye yang belum sempat release, bertajuk Lirih. Lagu ini ciptaan Aryono Huboyo Djati dan direkam pada 1993 yang sebenarnya merupakan bagian dari album SENDIRI LAGI.


"Lagu Lirih tak jadi dimasukkan di album bukan karena tidak memenuhi standar, melainkan harus melalui sedikit revisi. Tapi karena tenggat waktu sudah tiba, akhirnya lagu ini batal dimasukkan ke dalam album tersebut," ungkap Aryo, yang juga penulis lagu Burung Camar.


Menurut direktur Musika Studio, Indrawati Widjaja lagu ini ditemukan terselip di antara arsip lagu-lagu. "Jadi ternyata lagu Lirih ini ditemukan terselip dalam arsip lagu-lagu yang pernah direkam Chrisye di Musica Studio, dan yang mengingatkan Aryo," ungkap Indrawati.


Sedang istri Chrisye sendiri, Damayanti Noor juga tak kalah kagetnya dengan lagu unreleased ini. "Untuk beberapa hal, almarhum tidak pernah bercerita kepada saya, termasuk termasuk lagu Lirih yang sudah terekam tapi tertunda peredarannya. Saya menduga lagu Lirih ini direkam 15 tahun silam. Tapi entah mengapa tak jadi dimasukkan ke dalam album. Lagu ini dapat disebut unreleased song yang dihadirkan dengan sentuhan baru," ungkap Damayanti.

0 komentar:

Your Ad Here

Blog Archive