Kapanlagi.com - Setelah sekian lama vakum Sheila on Seven akhirnya kembali bersatu dan bersiap meluncurkan album baru. Kamis malam (31-07-08), grup band dari Yogyakarta ini manggung bareng di acara music corner, di Grand Indonesia. Dan personil Sheila berbagi sedikit soal album baru yang bakal segera mereka luncurkan.

Soal rencana kemunculan Sheila kembali ke kancah musik Indonesia, Duta menanggapinya dengan menganggap ini sebagai bagian kehidupan. "Kehidupan kan berputar, kemarin-kemarin roda kita sempet kempes. Tapi sekarang udah dipompa lagi. Kalau nge-band adalah hobi kita. Kita seneng. Jadi buat kita setiap hari kita di atas atau di bawah. Kita kalau mau ngeband juga nggak lihat orang lain. Yang bisa dibilang orang lebih keren, atau musik yang nge-trend itu seperti apa, jadi kita suka pada musik kita dan punya tanggung jawab untuk itu," ungkap Duta.

Sedang bicara soal album baru mereka, menurut Duta, untuk mewujudkan album baru mereka, grup ini harus mengumpulkan dana. "Kita ngorek-ngorek tabungan lah. Di tiga album pertama, Alhamdulillah kita bisa nabung. Produksi dari April kemarin, tapi belum kelar, rencana 10 lagu. Atau dananya juga dari job-job kecil kita. Ya meski acara manggung itu, nggak seperti tahun 2007 ke bawah. Itu sebulan bisa minta empat hari yang kosong, tapi kalau sekarang sih kebalikannya," ungkap Duta.

Untuk album mendatang, Sheila lebih ingin menunjukkan kematangan mereka dalam bermusik, dengan lirik-lirik yang lebih sederhana. Mereka juga meminta masukan dari penggemar setia, Sheila Gang. "Jadi album ini lirik atau nada lebih simple dari album-album sebelumnya. Bisa dibilang kalau album keempat itu adalah eksperimen. Album kelima adalah pemikiran yang sangat dalam dan album keenam kita buat yang bijaksana. Kita lebih memikirkan masukan-masukan Sheila Gang," ungkap Eross.

"Jadi ya Alhamdulillah, masih ada orang-orang seperti Sheila Gang, yang tetap setia setiap ada show Sheila on Seven. Jadi untuk menghormati mereka sebelum launching, 2.000 copy pertama untuk album ini, rencananya pertengahan Agustus, akan dilepas ke Sheila Gang. Jadi kalau ada yang mau, silahkan pinjem atau denger dari Sheila Gang," tambah Duta.

0 komentar:

Your Ad Here

Blog Archive