diambil dari : detikHot.com
Pasca cuti 3 tahun di 2002, Weezer cuti lagi tahun 2005 lalu. Setelah 3 tahun, ini dia hasil pertapaan Weezer yang lagi-lagi mereka memberi judul self-titled untuk album keenamnya.

Album studio ke-6 band asal Los Angeles itu kini lebih akrab disebut 'The Red Album'. Ini memang ketiga kalinya, Weezer menamai albumnya dengan self-titled. Yang pertama di tahun 1994 untuk album perdana mereka dan album ke-3 tahun 2001.

Coba kita bedah album mereka kini. Rivers Cuomo (vokal), Patrick Wilson (drum), Scott Shriner (bass) dan Brian Bell (gitar) mempercayakan Rick Rubin dan Jecknife Lee untuk memproduseri album mereka.

'Troublemaker'. Lagu yang berisi begitu banyak kesenangan ini tadinya dibuat sebagai single pembuka. Namun kemudian malah dipilih 'Pork and Bean' yang punya lirik unik.

Everyone likes to dance to a happy song
with a catchy chorus and beat so they can sing along
Timbaland knows the way to reach the top of the charts
maybe if i work with him i can perfect the art

Lagu 'The Greatest Man That Ever Lived' dibalut dengan suara piano, sirine polisi dan Rivers bernyanyi secara falsetto. 'Heart Songs' yang dibalut gitar akustik bercerita tentang para musisi yang mempengaruhi musik Rivers.

Quiet Riot got me started with the banging of my head
Iron Maiden, Judas Priest, and Slayer taught me how to shred
I gotta admit though, sometimes I would listen to the radio
Debby Gibson, tell me that you think we're all alone

Khusus untuk 'Thought I Knew', sang gitaris Brian ambil alih bagian vokal. Coba dengar juga 'Cold Dark World' yang memang terasa lebih gelap dari track lain juga 'The Angel and the One' yang mellow pada bagian awalnya.

Jangan juga lewatkan 'Everybody Get Dangerous' yang telah disunting untuk film '21'. Namun lagu ini tak masuk dalam album soundtrack film tersebut.

Secara keseluruhan, banyak elemen baru yang disuguhkan Weezer lewat album yang "berani" ini. Tak ada lirik di albumnya ataupun sekumpulan foto-foto wajah mereka yang juga jauh dari kata jelek. Weezer ingin didengar, tidak dilihat. So just listen and feel them rock you!

Daftar track album 'The Red Album' Weezer:
1. Troublemaker
2. The Greatest Man That Ever Lived
3. Pork and Beans
4. Heart Songs
5. Everybody Get Dangerous
6. Dreamin'
7. Thought I Knew
8. Cold Dark World
9. Automatic
10. The Angel and the One
11. The Weight (bonus track)

0 komentar:

Your Ad Here

Blog Archive