Pagelaran musik Jakarta Jam hari pertama lewat sudah. Meski penontonnya tak terlalu banyak, sang promotor acara Adrie Subono santai saja. Malah kata Adrie, demi Jakarta Jam, ia rela berdarah-darah dulu.

"Jakarta Jam akan tetap kita jadikan event tahunan, awalnya memang harus berdarah-darah. Tapi nggak apa-apa, yang penting setiap tahun kita punya satu agenda musik yang tetap," urai bos Java Musikindo itu saat berbincang dengan detikhot di tempat Jakarta Jam digelar, Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2008) malam.

'Jakarta Jam Day 1' atau hari pertama, Kamis (1/8/2008) malam lalu memang tak begitu diserbu pecinta musik. Padahal band-band yang tampil sungguh menjanjikan, ada Andra & the Backbone, New Found Glory dan Simple Plan.

Soal tidak begitu ramainya penonton, Adrie rupanya sudah melakukan evaluasi. Evaluasi ini diperlukan agar Jakarta Jam 2009 mendatang lebih sukses lagi.

Dalam evaluasinya ayah dari Melanie Subono itu menilai ia seharusnya tak menggelar empat kali konser di bulan yang sama. Seperti diketahui selain Jakarta Jam yang digelar dua hari berturut-turut, Java Musikindo juga akan menggelar konser The Used dan Panic at The Disco pertengahan Agustus ini.

Dengan empat kali konser dalam bulan yang sama, menurut Adrie, penonton tentu akan bingung mengalokasikan keuangannya. Ditambah lagi para orangtua yang membelikan tiket konser untuk anak-anaknya juga baru mengeluarkan biaya untuk sekolah anak.

Meski begitu, Adrie tak kapok untuk terus membuat Jakarta Jam 2009 mendatang. Ia juga akan tetap menggelarnya di bulan Agustus, menyesuaikan jadwal artis yang manggung di SINGFEST (Singapore Music Festival-red) dan Fuji Rock Festival di Jepang.

0 komentar:

Your Ad Here

Blog Archive