Setiap bulan Ramadhan, grup band Ungu selalu merilis album bernuansa Islami. Begitu pun pada Ramadhan 1429 H kali ini.

Kelompok yang digawangi Pasha (vokal), Makki (bass), Enda (gitar), Onci (gitar), dan Rowman (drum) itu tengah sibuk menyiapkan album religinya.

"Kita kalau akhir tahun memang bikin album, kalau pertengahan tahun kita tur. Dan kalau menjelang Ramadhan kita bikin album religi," ucap Makki, saat ditemui di lokasi syuting album terbarunya, di stasiun kereta Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Kamis (7/8/2008).

Grup musik yang didirikan pada 1996 itu telah memiliki tujuh album, termasuk tiga album religi, empat album biasa. Untuk album terbarunya, kelima personel Ungu tengah melakukan syuting video klip dengan modelnya Sarah Zane.

"Di sini kita bikin video klip single pertama di album religi ketiga. Di album berjudul Aku dan Tuhanku ini, ada lima lagu. Lagu yang dijadikan video klip berjudul Nafasmu," ucapnya.

Pada album religi yang dibuat selama 2,5 bulan ini, proses pembuatan video klip disutradarai oleh Abdy Mael. Mengenai cerita album terbaru Ungu, Abdy unjuk bicara.

"Video klip ini bercerita tentang wanita broken home yang mencari arti hidupnya. Orangtuanya sering ribut terus. Tiba-tiba dia melihat seorang ibu tertabrak, dari situ dia mulai memikirkan dunia. Pas lagi di kamar dia merenung, tiba-tiba ada cahaya di laci dan di situ ada Al-Qur'an. Dari situ dia berusaha semakin dekat dengan ibunya," tandasnya.

0 komentar:

Your Ad Here

Blog Archive