SEBUAH peristiwa besar yang belum pernah terjadi selama ini, dapat kita saksikan di Ballroom Twin Plaza Hotel Jakarta, minggu lalu (17/7). Di situ, 410 musisi yang tergabung dalam 82 band dari seluruh penjuru tanah air merilis bareng album rekaman mereka. Aksi ini diprakarsai oleh Akalliar dan di-support oleh Soetrisno Bachir Foundation (SB Foundation). Soetrisno Bachir menyebut aksi itu sebagai ide gila. “Insan partai politik tidak akan pernah paham terhadap gagasan semacam ini. Tapi saya mampu menangkapnya, dan saya menyukainya. Makanya saya support kegiatan ini,” ungkap pengusaha yang juga ketua umum PAN yang akrab disapa SB itu di hadapan hadirin yang manyaksikan launching 8 Album Kompilasi Akalliar siang itu.

SB mengaku menyukai musik, bahkan tanpa musik dirinya bisa sakit dan akan kekeringan inspirasi. Oleh sebab itu, dalam setiap kesempatan senggang ia selalu menikmati alunan musik. “Musik adalah kreasi yang dapat memacu tumbuhnya kreativitas baru. Bangsa yang maju adalah yang bisa menghargai musik. Tetapi maaf, di Indonesia musik belum memperoleh tempat sebagaimana mestinya. Saya komit untuk memperjuangkan musik bersama para musisi, baik yang tergabung di sini saat ini ataupun yang di luar sana. Juga memajukan bidang-bidang seni lainnya,” ungkapnya.
“Saya berharap para musisi mampu mewarnai kehidupan bangsa Indonesia dengan spirit membangun. Luncurkan kreativitas musik anda yang mampu memberi inspirasi positif bagi warga bangsa. Berterimakasihlah kepada para senior yang sudah memberi jalan berkreasi, dan mari kita tunggu ide gila selanjutnya dari seorang Ali Akbar,” tutur SB pada akhir sambutannya yang disambut gemuruh oleh hadirin.

1 komentar:

On October 30, 2008 at 5:39 PM , Anonymous said...

Wah keren yah Sutrisno Bachir ada gak dana untuk para sniman lain...kita-kita sangat sulit nih cari sponsor n dana untuk dukung pementasan....
kemana donk kalo mo ngajuin proposal permohonan bantuan dana?
mau donk......

 
Your Ad Here