diambil dari : kapanlagi.com
Dji Sam Soe Super Premium Urban Jazz Crossover" yang sebelumnya digelar di tiga kota Indonesia, yakni Bandung, Surabaya, Medan dan Bali, besok malam (Sabtu, 26/07/08) digelar di Kamasutra, Crown Plaza Hotel, Jakarta. Salah satu penyanyi yang akan ikut menghibur di acara ini adalah Andi Rif, Jumat (25/07/08) ikut menghadiri jumpa pers dan sekaligus unjuk penampilan dengan membawakan dua lagu, Radja dan Smile Like Teen Spirit milik Nirvana.

Andi - yang biasanya menyanyikan lagu rock - mengaku membawakan lagu jazz merupakan keasyikan tersendiri buatnya. "Menarik juga, ya mungkin suatu hari bisa saja bikin lagu jazz, tapi kalau pure nyanyi jazz nggak lah, karena saya terlahir jadi penyanyi dari musik rock. Tapi di sini saya punya kesempatan untuk belajar dan nyanyi jazz. Saya tidak mau melepaskan kesempatan tersebut karena saya bisa lebih mengeskplorasi dalam bermusik, jujur aja ajakan ini tidak saya pikir dua kali, saya juga menikmati musik jazz karena pertama saya belajar nyanyi itu musik blues, ya beda-beda tipis sama jazz," ungkap personel Rif ini.

Dari musik genre rock beralih membawakan lagu jazz, tentunya bukan loncatan yang mudah, tapi bagi Andi apa yang dilakukannya bukan sebuah kesulitan malah jadi kenikmatan. "Saya bukannya mendapat kesulitan tapi justru mendapat kenikmatan. Kalau musik rock itu dituntut dengan tempo tinggi dan penuh distorsi, tapi di sini tidak dibutuhkan. Ternyata nyanyi santai juga bisa dinikmati, jadi saya mikir juga sih ngapain kemarin-kemarin saya nyanyi sambil teriak," ujarnya sambil tertawa.

Untuk membawakan lagu dalam acara ini, Andi memutuskan lima lagu pilihannya sendiri. Dalam aksi panggungnya, Andi mengaku lebih mudah menyanyikan lagu-lagu yang disukainya. "Ya kalau saya bernyanyi itu biasanya lagunya yang saya suka dan saya gemari. Langsung saya sebutin lagu Radja sama Smile Like Teen Spirit dari Nirvana. Itu tugasnya Mas Eq (Pura Diredja - musik director) untuk memperkosanya," tambah Andi.

Untuk penampilannya besok malam Andi akan membawakan lima lagu. "Dji Sam Soe Urban Jazz Cross Over" juga akan diramaikan beberapa penyanyi lain, di antaranya Glenn Fredly dan Maliq & D Essentials.

0 komentar:

Your Ad Here