Minimnya lagu anak-anak, menimbulkan kekhawatiran dalam diri grup band Naif. Mereka pun membuat album anak-anak dan rela berganti nama menjadi Kebon Binatang Band (Bonbinben).

Bonbinben sengaja dipilih untuk membedakan antara lagu Naif dengan lagu anak-anak. Album tersebut terdiri dari delapan lagu yang berisikan lagu anak-anak.

"Kita sangat miris melihat anak-anak menyanyikan lagu dewasa. dari situ kita terinspirasi untuk membuat lagu anak-anak," kata Jarwo, sang gitaris, saat ditemui di toko buku Aksara, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (21/7/2008).

Untuk menuntaskan album terbaru, para personel Naif mengaku menemukan kesulitan saat membuat lagu anak-anak.

"Kita baru tahu ternyata bikin lagu anak-anak itu lebih susah dibanding bikin lagu dewasa. Pikiran dan tenaga kita benar-benar terkuras," ujar David, sang vokalis.

Dengan berganti nama itu, maka sebutan untuk mereka pun menjadi berubah. David menjadi Si Gori (Gorilla), Emil menjadi Si Gala (Serigala), Jarwo menjadi Si Kupon (Kuda), Pepeng menjadi si Dungde (monyet).

Selain membuat album anak-anak, grup band yang populer lewat lagu Possesif ini juga membuat buku cerita anak dengan judul Bonbinben di Rimba Hijau Kemilau.

0 komentar:

Your Ad Here