Grup band pemenang American Music Award, Daughtry, menggelar sebuah konser eksklusif bertajuk Traffic Jam Street Party di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta, Jumat (25/7) malam.

Kelompok yang beranggotakan Chris Daughtry (vokal), Josh Steely (gitar), Josh PaulJoey Barnes (drum), dan Brian Craddok (gitar), datang ke Jakarta khusus untuk menghibur para pengguna telepon seluler dengan musik (ponsel walkman, red) yang diluncurkan oleh Sony Ericsson. (bass),

Daughtry membawakan 12 lagu, di antaranya lagu hits mereka It`s Not Over, Home, dan What I Want. Grup beraliran musik rock n roll ini baru pertama kali tampil di Jakarta dan sempat menikmati suasana Jakarta sebelum konser.

"Kami pergi ke mal membeli burger dan kopi yang sama mereknya dengan di Amerika, rasanya nikmat. Kami juga melihat lalu lintas di Jakarta yang selalu macet," ujar pentolan Chris seraya tersenyum.

Chris adalah juara 4 American Idol 5. Ia tidak menampik kesuksesan kelompok band ini di pentas musik Amerika dan dunia juga berkat kesuksesan di American Idol.

Soal nama band Daughtry, diakui Chris diambil dari namanya. Hal ini bukan karena Chris sebagai pendiri grup band, melainkan karena nama tersebut dianggap lebih dikenal penikmat musik.

"Daughtry memang diambil dari namaku, tapi setiap personil memiliki andil yang besar dalam band ini, jadi tidak selalu aku yang mendominasi," katanya.

Para personil grup band Daughtry berasal dari negara bagian North Carolina, Amerika Serikat. Album perdana kelompok ini diberi judul sama dengan nama grup bandnya dan dirilis pada 21 November 2006.

Album Daughtry bertahan di 10 besar tangga lagu selama berbulan-bulan, terus menanjak hingga berhasil menduduki posisi puncak pada Januari 2007 dan bertahan di posisi tersebut selama dua minggu pada tangga lagu Billboard 200.

Album tersebut terjual sebanyak empat juta kopi dan diberi predikat album dengan penjualan tertinggi 2007 oleh Billboard. Pada 21 Juni 2007 album tersebut dianugerahi Triple Platinum.

Penampilan mereka dalam acara Traffic Jam Street Party dibuka dengan penampilan Ari Lasso dan RAN. Sebelum melakukan konser, para personil Daughtry menjumpai para penggemarnya yang sebagian besar adalah anak muda dan kalangan eksekutif muda yang merupakan para pengguna ponsel merek Sony Ericsson.

0 komentar:

Your Ad Here