Indonesia segera punya pusat perfilman seperti Hollywood. Di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, kini mulai dibangun Indonesia Movieland di atas lahan seluas 36 hektar.

Rabu (20/8/2008) dilakukan peletakan batu pertama Indonesia Movieland . Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik. Ram Punjabi yang mengaku sebagai penggagas pembangunan tempat tersebut juga ada di sana.

Dijelaskan Ram, konsep Indonesia Movieland diambil dari Ramoji Film City di India dan Universal Studios, Amerika Serikat. Di tempat yang digagasnya itu akan jadi pusat industri film dan televisi terintegrasi pertama di Indonesia.

"Selain fasilitas dan sarana untuk pembuatan film, ini juga didukung lembaga pendidikan. Semoga dengan adanya lembaga pendidikan ini bakat artis Indonesia jadi bagus," ujar Ram saat ditemui di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (20/8/2008).

Sementara itu Jero Wacik berharap pembangunan Indonesia Movieland bisa selesai sebelum ia turun sebagai menteri. Ia juga menjelaskan kalau pemerintah tidak mendanai pembangunan tempat tersebut.

"Pemerintah hanya meresmikan dan mendorong memberikan regulasi sehingga mempermudah pembangunannya," tandas Jero Wacik.

0 komentar:

Your Ad Here

Blog Archive