Penyanyi cantik, Avril Lavigne, batal mengadakan konser di Malaysia. Konser yang seharusnya diadakan tanggal 29 Agustus mendatang mendapat protes keras dari beberapa partai politik dan masyarakat Malaysia. Hal ini terjadi karena, menurut pemerintah Malaysia, penampilan Avril terlalu seksi untuk tampil di hadapan Masyarakat yang mayoritas muslim.

Selain karena penampilan yang terlalu seksi, menurut pembicara departemen kebudayaan Malaysia, Shukran Ibrahim, jadwal show Avril terlalu dekat dengan peringatan hari kemerdekaan Malaysia, yaitu tanggal 31 Agustus. Menurut Shukran, seandainya jadwal konser Avril tidak terlalu dekat dengan hari perayaan kemerdekaan, mungkin saja pemerintahan bisa memberikan ijin.

"Konser ini waktunya tidak tepat, show ini akan merusak semangat merayakan hari kemerdekaan dan ini sangat bertentangan dengan semua yang sudah kita siapkan untuk hari peringatan hari kemerdekaan Malaysia." tegas Shukran.

Hingga peringatan penggagalan konser Avril ini dikeluarkan, tiket sudah terjual hampir dari setengah jumlah tiket total. Hal penggagalan konser seperti ini sering terjadi di negara Malaysia. Avril bukanlah artis dunia yang pertama mengalami penolakan seperti ini. Sebelumnya, Beyonce Knowles juga gagal mengadakan konser di sana karena masalah yang sama pula, penampilan terlalu seksi.

Saat ini pemerintah mengeluarkan peraturan untuk artis-artis dunia yang akan tampil di Malaysia. Yaitu, harus berbusana sopan dan tertutup, tidak boleh meloncat-loncat di atas panggung, tidak boleh mengeluarkan kata-kata kasar, dan tidak boleh melakukan pelukan atau bahkan berciuman di atas panggung.

0 komentar:

Your Ad Here

Blog Archive