diambil dari: rileks.com
foto diambil dari: images.klunxer.multiply.com

BEBERAPA waktu lalu, beredar satu lagu rap berjudul 'KANGEN BITCH'yang menghebohkan. Mengapa? Karena selain liriknya menghujat habis KANGEN Band, band asal Lampung, juga disela liriknya terselip ancaman "pembunuhan" terhadap Kangen Band.

Rumor yang berhembus, lagu itu representasi dari komunitas hip-hop yang tidak suka dengan sukses band itu. Beberapa na sempat disebut-sebut sebagai pelantun lagu caci maki itu. Tapi usut punya usut, ternyata lagu itu dibuat dan dinyanyikan oleh seorang rapper asal Jogjakarta bernama M. Iqbal.

Setelah lagunya beredar dan menjadi kontrversi, ternyata Iqbal merasakan "tekanan" dan "rasa bersalah" yang kuat. Akhirnya lewat salah satu milis, Iqbal memberikan surat klarifikasi resmi. Inilah suratnya,.

"Sebelumnya saya cuma bisa bilang agar pemberitaan dimuat sebenar- benarnya, mengingat berita sebelumnya yang disalah artikan....saya bukan Baon dan tidak pula berdomisili di bandung (seperti yang diberitakan oleh salah satu situs berita) saya berasal dari jogja.

Saya sendiri tidak mengira lagunya akan seheboh sekarang, hingga muncul anggapan bahwa saya mencari sensasi dari lagu "sampah" saya itu...saya merasa terkejut ketika diberitakan hendak "membunuh" secara fisik, sungguh tidak ada niatan hal tersebut saya lakukan, saya cuma membuat lagu itu untuk "fun" representasi dari perasaan saya, dan juga mewakili perasaan teman2 agar terekspresikan.

Jadi, sekali lagi itu bukan hasutan.! mengingat simpati yang datang untuk kangen band malah semakin deras dan pada kenyataanya cacian bahkan ancaman pun saya terima, tapi saya siap dengan semua konsekuensinya, tapi satu hal yang saya tekankan, ini tidak ada kaitannya dengan komunitas hiphop, ini murni kemauan saya secara pribadi, bahkan setelah saya membuat lagu "sampah" itu, cercaan dan ancaman yang datang bukan hanya dari orang awam semata, anak2 dikomunitas hiphop begitu deras mengkritik dan mencerca saya habis2an, ini cerminan bahwa dalam hiphop sendiri respecting terhadap semua kalangan masih dijunjung tinggi, terbukti dengan mereka tidak setuju dengan cara yang saya tempuh...sebuah lagu diss seperti itu biasanya cuma akan hangat dipermukaan, setelah itu tenggelam, karena esensi seni yang memang berbau kontroversi yang sifatnya berumur lama....

Seiring dengan adanya bulan suci ini, saya juga hendak menyampaikan permohonan maaf yang sebesar2 nya terhadap pihak kangen band, saya hanyalah kerikil kecil tak berguna yang mampu dilewati dalam perjalanan mereka menuju kesuksesan dan juga pihak lain yang merasa dirugikan karena ulah saya, termasuk semua komunitas hiphop di Indonesia, serta beberapa rekan yang menjadi korban salah sasaran....

Sebenarnya cukup sampai disini saja, saya tidak ingin hiphop terlalu diekspos karena ulah 1 orang yang salah....masih banyak hiphop lain yang lebih berbobot & "positif" di indonesia

0 komentar:

Your Ad Here