Memang lelaki kadang dianggap tabu untuk menangis, namun Will Smith tak mau menahan air mata saat melihat Barack Obama terpilih menjadi presiden Amerika. Aktor yang pernah dua kali dinominasikan meraih Piala Oscar itu mengaku menangis saat Obama dinobatkan sebagai presiden negara adi kuasa itu November tahun lalu. Itu yang diungkapkan Smith hari Selasa (13/01) kemarin saat berkunjung ke Spanyol.

"Ketika ia menang saya menagis tersedu, sehingga putri saya mengira ada yang sesuatu yang buruk telah terjadi," kata bintang berusia 40 tahun itu, dalam jumpa pers di Madrid untuk mempromosikan film terakhirnya SEVEN POUNDS, sebagaimana dilaporkan AFP.

"Kemenangan Obama merupakan prestasi tak hanya buat Amerika Serikat, tetapi juga seluruh umat manusia," imbuhnya.

Smith, yang telah membintangi beberapa film laris Hollywood, antara lain MEN IN BLACK dan INDEPENDENCE DAY, terpilih sebagai aktor yang paling banyak menghasilkan uang bagi bioskop-bioskop AS pada 2008 dalam survei tahunan Quigley Publishing yang dirilis pekan lalu.

Ia salah satu dari hanya dua aktor kulit hitam yang terpilih dalam jajak pendapat itu setelah Sydney Portier, yang menduduki peringkat atas dalam polling tersebut pada 1968.

Smith dinominasikan sebagai Aktor Terbaik hajatan Oscar lewat penampilannya sebagai petinju Muhammad Ali pada 2001 dalam ALI dan sekali lagi pada 2006 untuk perannya dalam THE PURSUIT OF HEPPINESS, dimana ia melakoni peran sebagai Chris Gardner.

Obama, yang ayahnya berasal dari Kenya dan ibunya seorang kulit putih, akan dilantik pada 20 Januari ini.

0 komentar:

Your Ad Here

Blog Archive