Seperti Ramadhan-ramadhan sebelumnya, tahun 2008 ini Tur Parade Bedug kembali diselenggarakan.

Parade Bedug 2008 rute Sumatera sudah diawali di Lapangan Merdeka Kota Solok, Sumatera Barat, Rabu (10/9) kemarin. Parade Bedug yang digelar Sampoerna Hijau setiap tahun sejak 1999 tersebut akan melewati sejumlah kota di Jawa dan Sumatera hingga berakhir di Depok pada 21 September 2008.

Sebelum sampai di Depok, terlebih dahulu Parade Bedug akan menyambangi sejumlah kota-kota seperti, Solok, Muara Bungo (11/9), terus ke Jambi (12/9), Palembang (13/9), Lampung (14/9), Cilegon (15/9), Serang (16/9), Tangerang dan Jakarta (17/9), Bogor (18/9), Sukabumi (19/9), Kerawang dan Bekasi (20/9), dan berakhir di Depok, Jawa Barat (21/9).

Parade yang bertajuk "Budaya Milik Rame-Rame" ini juga akan menghadirkan bedug raksasa dan penampilan musisi etnik kontemporer dari Pesona Wangka dan Lembaga Musik Indonesia (LMI). Dalam waktu bersamaan, parade bedug rute Jawa akan diawali dari Sumenep pada waktu yang sama dan bertemu pada hari terakhir di Depok dengan rute Sumatera.

Sejumlah musisi papan atas Indonesia akan ikut dalam acara ini di 19 kota yang disinggahi rute Parade Bedug. Selain Nidji dan Gigi, juga tampil Andra and the Backbone, Ungu, dan Ari Lasso. Tak ketinggalan band-band baru yang namanya sedang melejit, seperti D'Massive, ST12, Seventeen, Juliette, dan Marvell. Serta musisi lain di jalur musik religi seperti Justice Voice dan Atina.

0 komentar:

Your Ad Here

Blog Archive